Komputer Sering Mati Sendiri atau Overheat disebabkan Pasta Processor Kering (Thermal Pasta Processor)

Komputer Sering Mati Sendiri atau Overheat disebabkan Pasta Processor Kering (Thermal Pasta Processor)

Baiklah kali ini saya akan membahas sesuatu yang jarang dibahas pengguna Televisi! hehehehe
 
    Pasta Processor ( Thermal Pasta Processor ) adalah merapatkan rongga udara dan penghantar panas pada permukaan processor dan pendinginya (Cooler Processor) yihi...! Dulu saya pernah mengalami masalah kekeringan pasta processor tersebut. Saya bingung karena VGA saya sering overheat (panas mentok), sehingga sering mati sendiri. Saya mengira kalau VGA saya sudah rusak! ternyata setelah saya googleeeeng hehehe, salah satu penyebabnya adalah pasta processor yang kering. READMORE ...

Share This

11 comments:

  1. belinya dimana gan??

    ReplyDelete
  2. Beli'a di toko komputer gan!
    Masak di pasar sayur! hehehehehe

    ReplyDelete
  3. milikku asus n43sl, setelah ku ganti pasta vga n prociex kok malah panas bgt ya, kmaren ku bersihin hbis n ku ganti dgn pasta baru, kipas2 jg ku bersihin, skrg buat dirt3 aja hang abis, buat googling aja suhux ampe 87 drajat, gila apa....

    ReplyDelete
  4. muhatidus: Waduh orang mana gan? logatnya bagus hehehe!

    Maaf ya mas, ini laptop apa PC?
    Untuk mengganti pasta permukaan prossesor dan pendingin harus bersih.
    Pemberian pasta harus rata tapi jangan kebanyakan sampai meluber ke motherboard.
    Pemasangan kembali harus pas dan hati-hati agar pasta tetap rata.
    Untuk bagian dalam processor, coba lihat bagian kaki-kaki processor, apakah ada yang aneh atau kotor?

    Lalu apakah agan menggunakan tambahan VGA?
    Bisa jadi VGA'a yang bermasalah. Coba di cek!

    PENTING:
    Coba agan cek kabel kipas ke motherboard!
    Jangan-jangan belum dicolokin lagi! hehehe
    Cukup sekian, semoga membantu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau tanya mas, laptop saya dell inspiron 14r n410, VGA ATI mobility radeon 550v. Awalnya laptop saya ga pernah mati sendiri. Tapi karena setelah dibersihkan dtempat service jd sering mati, apalagi stelah main game, dan saya bawa lg ktempatnya, malah tambah parah, putar video pun cepat mati, waktu saya lihat temperatur VGAnya mencapai 105 derajat celcius. Saran mas yg suruh ganti pasta VGA pun sudah saya lakukan, dtempat service ganti pastanya, tapi tetap tidak ada perubahan. Temperatur prosesor cuma 45 derajat, stabil. Kira2 kenapa ya mas? Tolong bnget mas :(

      Delete
    2. Coba anda cek fungsi pendinginnya apakah sudah terpasang dengan benar dan berfungsi dengan baik. Kalau anda tidak berani membuka sendiri, suruh tukang service membukanya dan anda harus melihat.

      Delete
  5. oh gtu y gan.... Hmmph, neh Laptop Gan, VGAx nvidia gt 540, kmaren tuh procie ku kakix ada yg bengkok krn wktu ngelepas tersenggol dkit, but dah q fixs, tpi kayaknya ad program yg jln trus di background, cuz wktu idle aja boost cpux jalan trus, pernah q cba ganti dgn HDD laen n buat maen game lbih lancar gan.

    ReplyDelete
  6. klo d VGA ngasih pastanya dmna?

    ReplyDelete
  7. @xsense : Sebelumnya saya mau tanya, VGA'a pakai kipas apa nggak? kalau pakai coba di chek dulu kipasnya hidup apa nggak!

    ReplyDelete
  8. gan, laptop sya kalo konek internet gitu tiba'' overheat trus vga-nya kadang'' not responding. Tapi kalo gk konek internet lancar'' aja. jadi sya mau coba ganti pasta-nya gan. tapi gk tau cara pakainya gmna dan pasta-nya itu merek apa yg bagus. tlg dibantu gan :)
    Laptop ane ASUS N43SM, Core i5, RAM 4GB, VGA NVIDIA GT 630M VRAM 2GB..
    Thx :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Laptop anda masih masa garansi tidak? Kalau masih lebih baik jangan dibuka sendiri. Lebih baik kembalikan ke toko untuk service pakai garansi. Kalau sudah tidak ada garansi boleh anda buka sendiri. Buka saja cassing bawahnya, terus buka pendingin yang menempel, baru deh ganti pastanya. Merk yang paling bagus NOCTUA.

      Delete

Copyright © dediUciha | SEO Blogger Templates | Critic.net | New Jersey | About | Privacy Policy | Contact | BacktoTop